Cara Pakai Audio Yang Trending di Instagram

Instagram, sebuah aplikasi dari meta.inc yang sejak awal diluncurkan hingga 2024 ini, masih menjadi aplikasi yang ngetrend dan terus mengupgrade fitur-fiturnya.

Saya baru mulai menggunakan instagram di tahun 2015 tapi telah banyak melihat perubahan pada fitur-fiturnya. 
Dari yang dahulu hanya mengepost foto-foto dan video 15 detik, hingga muncul instagram story beserta filternya, lalu instagram tv yang kemudian sudah dihapus, highlight story, lalu reels, threads, lalu avatar, dan masih banyak lainnya.

Di post kali ini, seperti yang sudah tertera pada judul, kita akan melihat langkah-langkah menemukan semua list audio yang sedang populer dan paling banyak digunakan di instagram pada beberapa waktu terakhir.
Seperti yang telah kita ketahui, reels instagram atau short video di instagram sekarang ini lebih ngetrend dibandingkan postingan foto saja. Sebuah reels atau video pendek yang menarik di instagram bisa mencapai lebih banyak audiens, like dan share. Apalagi ketika menggunakan audio/sound/music yang sedang populer alias yang paling sering muncul atau digunakan di instagram.

Ketika sebuah video sudah diedit pun, para instagrammers masih akan mencari trending audio untuk dipasang di video pendek tersebut. Nah, berikut ini cara paling gampang untuk menemukan audio yang sedang trend di instagram. Terutama pada akun instagram business/profesional

  1. Buka profil instagram anda sendiri
  2. Klik fitur dasbor profesional yang ada di profil anda
  3. Gulir ke bawah hingga menemukan tulisan Audio yang sedang tren, lalu klik.
  4. Akan muncul list berbagai audio dan jumlah penggunaaanya di instagram. Anda bisa menyimpannya dengan klik fitur kotak disamping audio. Bisa juga langsung menggunakan dengan klik audio tersebut dan klik gunakan audio untuk reels yang ingin anda post.

Gampang saja kan? Silahkan dicoba.😊

Di bawah ini gambaran di aplikasinya