Mengikuti Lomba Poster & Puisi Anti Bullying

Memasuki bulan Agustus, santriwan-santriwati Pondok Pesantren Hidayatullah Kupang yang merupakan siswa-siswi MTs-MA Hidayatullah Batakte diikutkan dalam beberapa ajang lomba. Partisipasi ini dimaksudkan untuk mengembangkan bakat para siswa.

Salah satu lomba yang diikutkan dengan tujuan mengembangkan potensi literasi siswa sekaligus sebagai kegiatan kampanye “ANTI PERUNDUNGAN”

Lomba yang diadakan oleh lembaga MISSION PRIVAT ini menargetkan seluruh Jenjang SMA/MA di seluruh NTT dan ini adalah hasil karya poster siswi atas nama Risqka Alamsyah Kondakh. Di bawah ini adalah poster yang dibuat dengan manual.

Kasus bullying kebanyakan melibatkan anak-anak sekolah.Namun sebenarnya tindakan ini bisa menimpa siapa saja, dimana saja dan kapanpun.Bullying adalah perilaku agresif yang bersifat menyakiti orang lain secara fisik dan mental.Tindakan ini bisa terjadi berulang-ulang kali yang dapat menyebabkan trauma berkepanjangan kepada korban.Kita semua punya hak untuk merasa aman dan nyaman di lingkungan kita.Mari kita terus memperjuangkan gerakan 'Stop Bullying' dan memberikan edukasi kepada orang - orang disekitar kita tentang pentingnya menghargai dan menghormati perbedaan.Jadi,mari bisa bersama-sama melawan tindakan bully dan menciptakan lingkungan yang damai.

Hasil poster yang telah diposting di instagram

Beberapa siswi juga diikutkan dalam lomba membaca puisi dari penyelenggara lembaga yang sama, dengan tema serta puisi yang telah ditentukan oleh panitia.

Putri Andini Mansur membawakan puisi Diponegoro karya Chairil Anwar



Nurul Jennah
membawakan puisi Kerawang Bekasi karya Chairil Anwar



Riha Adatul Aisya
membawakan puisi Diponegoro karya Chairil Anwar


Alhamdulillah, meski belum meraih kemenangan, ini merupakan pengalaman bagi mereka yang diharapkan bisa menjadi kebaikan bagi mereka suatu hari nanti.


#Sekian

Batakte, 07 September 2023

Ummu I. Sholihah