Descriptive Text (Things) – My Favorite Phone


One of my favorite things is my phone. I have an old phone, it is a smartphone. I bought it 3 years ago in Bandung Electronic Center (BEC). It is from Xiaomi product.
The color of the smartphone is gold. It is 5.5 inches long and slim. It has rectangle shape. It is made of metal and the screen is made of glass. There is a camera, finger-print, and a speaker on the body.
My smartphone has many functions. I use it to send texts, to take pictures and videos, to access internet, etc. I also use it to talk with someone far away.
It has a brown case. The case looks dirty because I use it a lot.
#




Terjemahan
Telepon Genggam Favoritku
Satu dari beberapa benda favoritku adalah telepon genggamku. Aku punya sebuah telepon genggam yang sudah tua (lama), itu adalah sebuah telepon genggam pintar (smartphone). Smartphone itu kubeli tiga tahun yang lalu di BEC. Smartphone itu merupakan produk Xiaomi.

Warna smartphone itu keemasan. Panjangnya 5.5 inchi dan ramping. Ia memiliki bentuk persegi panjang. Smartphone itu terbuat dari campuran logam dan layarnya terbuat dari kaca. Ada kamera, cetakan sidik-jari , dan pengeras suara di badannya.

Smartphoneku memiliki banyak fungsi. Aku biasa menggunakannya untuk mengirim pesan, memotret gambar dan merekam video, mengakses internet, dan lain-lain. Aku juga biasa menggunakannya untuk berbicara dengan orang yang jauh dariku.

Smartphone-ku memiliki tempat alas berwarna coklat. Alasnya terlihat kotor karena aku sering menggunakannya.