Idul Adha di MAS Hidayatullah Batakte (PP Hidayatullah Kupang)

Madrasah Aliyah Hidayatullah Batakte sebagai madrasah yang berbasis pendidikan Islam, dan bernaungan di bawah Yayasan Amanah Pondok Pesantren Hidayatullah, telah membangun kultur yang di mana selalu turut merayakan Hari Raya Besar Islam.

Sabtu, 09 Juli 2022. Pemotongan hewan qurban dilaksanakan di halaman Masjid Aqshal Madinah PP Hidayatullah Kupang, melibatkan santri/siswa-siswi Madrasah Aliyah Hidayatullah dan MTs Hidayatullah yang sangat antusias, proses pemotongan berlangsung khidmat. Pemotongan hewan Qurban yang terdiri dari 13 ekor sapi dan 21 ekor kambing.

Sebelumnya, para siswa juga telah terlibat aktif dalam penerimaan hewan Qurban yang datang dari para donatur ataupun para Mustahiq dalam jangka waktu satu hingga dua minggu sebelum hari raya qurban. Siswa Madrasah Aliyah Hidayatullah Batakte terlibat dari penerimaan, pemeliharaan serta perawatan dan pendistribusian daging qurban, bahkan ikut terlibat dalam memasak untuk acara makan bersama.

Pendistribusian daging qurban disalurkan kepada orang-orang yang membutuhkan juga kepada para warga muslim dan non-muslim yang ada disekitar area pesantren. Pendistribusian kepada warga non-muslim di sekitar area pesantren ini juga merupakan suatu kultur yang ada di PP Hidayatullah Kupang sejak lama.

Berikut ini adalah dokumentasi selama pecan persiapan serta lepas dari hari raya idul Qurban.







Pemeriksaan kesehatan hewan Qurban