#TebakanUIS. Episode1 - Alor & Zaman Prasejarah

24 Mei 2019
[SUDAH DITUTUP] 

πŸ‘€Assalamu'alaikum.
Hai semua,… Main TEBAK-TEBAK an yuk.... 😊
Ini pertama kalinya saya bikin postingan #TebakanUIS ini.



Yang tau atau bisa jawab, silahkan tinggalkan jawabannya dengan berkomentar pada kolom komentar blogspot di postingan ini.  Jawab secara berurutan sesuai pertanyaannya. Gunakan akun Google kamu dengan nama yang lengkap dan jelas yaa... 
Kalau kamu tidak menggunakan akun Google, dan bukan merupakan kontak di Fb atau WA saya, sertakan nama akun Facebook milikmu (kalau punya) agar saya bisa mengontak jika jawabanmu benar.

InsyaaAllah orang yang menJAWAB semua pertanyaan dengan  jawaban paling BENAR pertama kali, saya ingin beri apresiasi dengan sedikit hadiah berupa: PULSA REGULER senilai 50.000 untuk SATU saja nomor kartu layanan PRABAYAR milik sang penjawab. 

Orang dengan JAWABAN yang mendekati paling BENAR kedua, saya ingin beri apresiasi dengan sedikit hadiah berupa: PULSA REGULER senilai 20.000 untuk SATU saja nomor kartu layanan PRABAYAR milik sang penjawab. 


DIMULAI.
Pada (beberapa) buku pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial tingkat SMP/MTs sederajat, ada bab yang mempelajari tentang benda benda peninggalan zaman pra-sejarah.  

PERTANYAAN nya:
Dalam bahasan bab tersebut, apa sebutan dalam buku itu atau NAMA dari sebuah benda yang terhitung sebagai benda langka namun masih banyak ditemukan di Pulau Alor, Nusa Tenggara Timur? Peninggalan dari ZAMAN prasejarah apakah benda itu? Seperti apa BENTUKnya? Dan apa KEGUNAAN/FUNGSI serta SEBUTAN masyarakat Alor hingga sekarang untuk benda tersebut?   

Yang tau boleh langsung jawab di kolom komentar ya.  Terimakasih untuk partisipasinya. 😊    🎡🎡🎡🎡🎡🎡🎡🎡🎡🎡🎡🎡🎡


#Untuk jawaban yang benar, saya akan hubungi orangnya nanti. Post kuis ini dibuka sampai saya tutup kolom komentarnya. Dan ngomong-ngomong, jangan goyah lihat jawaban yang sudah ada di kolom komentar ya. Selama postingan ini masih dibuka alias belum ditutup, berarti belum ada yang benar 100%. Hehehehhe. Jadi silahkan menjawab sesuai dengan ketentuan yang sudah saya tulis ya:). 

KESEMPATAN UNTUK MEMBERIKAN JAWABAN UNTUK TEBAKAN INI SUDAH DITUTUP. TERIMAKASIH BAGI SEMUA YANG SUDAH BERPARTISIPASI.
UNTUK LIHAT HASILNYA, AKAN SAYA POST DI REAKSI #TEBAKANUIS Eps.1