Kegiatan Akhir Tahun MTs-MA Hidayatullah Kupang (2022)



Alhamdulillah Desember 2022 hampir berakhir.
Di akhir tahun 2022 ini, santri-santriwati MTs-MA Hidayatullah Kupang memiliki beberapa agenda kegiatan akhirussanah. Sehingga selesai dari ujian semester ganjil, santri tidak ada liburan pulang ke rumah melainkan mengikuti kegiatn di pondok.

Berikut adalah beberapa kegiatan yang telah terlaksana
  1. Penilaian Akhir Semester Ganjil 2022/2023
  2. Ujian Keunggulan & Dauroh
  3. Fun Gardening & Fun Cooking
  4. Muasykar Akhirussanah
Yuk kita lihat lebih jelas lagi keseruan masing-masing kegiatan!


Penilaian Akhir Semester Ganjil 2022/2023

Seperti di sekolah/madrasah pada umumnya, penilaian akhir semester selalu diakukan untuk menilai pengetahuan dan keterampilan siswa dari semua materi mata pelajaran yang diterima selama 1 semester.


Ujian Keunggulan dan Dauroh

Ujian keunggulan ini merupakan yang kedua klainya dilaksanakan sebagai evaluasi target hafalan santri di satu semester terakhir.


Fun Gardening & Fun Cooking

[23-25 Des 2022] Alhamdulillah, di samping dauroh Al-Quran& hadits bagi santriwati yang belum tuntas, selama 3 hari ini, berjalan juga kegiatan *fun gardening & fun cooking* bagi santri yang telah tuntas hafalan.


Dimulai dengan kegiatan menonton bersama cara bercocok tanam yang baik dan benar, dilanjut dengan menanam ubi (hari ke 1), menanam anakan pisang (hari ke 2), dan memasak dan menghias mie (hari 3). Baarokallaah. 💪🏽


Muasykar Akhirussanah 2022

[23-25 Des 2022] Alhamdulillah, telah terlaksana kegiatan camp santri putra, di kebun Wisata Pomal di Desa Tablolong.

Kegiatan ini berjalan dengan kerjasama bersama Polisi Militer Air Kupang. Alhamdulillah semua berjalan lancar. Beberapa kegiatan diantaranya yaitu: dauroh hafalan Al-Quran & hadits, berkebun, latihan fisik, bakar jagung bersama, dll.

Semoga menjadi manfaat untuk santri ke depannya.

Alhamdulillah malam harinya di isi dengan kegiatan tentang tanya jawab surah Al-Quran dan mengenal ikan Nila. Kenapa ikan Nila? karena ikan Nila adalah ikan yang diternak di sekitar lokasi camp dan menjadi pengetahuan baru bagi santri.