MA Hidayatullah Batakte raih Perunggu pada KSM Nasional 2023 Matematika Terintegrasi

Kabar membahagiakan siang itu datang di tengah agenda Kunjungan dari Kasi Pendis ke Yayasan Amanah Pondok Pesantren Hidayatullah Kupang. Sebuah sekolah Islam menengah yang terletak di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur seperti mendapat angin segar.

Risqka Alamsyah Kondakh, salah santu santriwati tahfidz yang dikirim sebagai utusan perwakilan provinsi Nusa Tenggara Timur pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional 2023, berhasil meraih medali perunggu di bidang mata lomba Matematika Terintegrasi tingkat Madrasah Aliyah di Kendari, Sulawesi Tenggara. Sebelumnya, Risqka telah melewati KSM pada tingkat Kabupaten lalu provinsi yang di mana pada kedua tingkat itu, ia meraih juara pertama.

Alhamdulillah. Kabar segar yang membuka mata dan seperti menjadi harapan baru bagi santri-santri lain untuk terus mencetak muslim-muslimah berprestasi lainnya.

"Saya merasa bangga sekali bisa tepat berada di sekolah ini sambil mengisi materi di sini, lalu mendapat kabar gembira ini" Ujar Kepala Seksi Pendidikan Islam Kementrian Agama Kabupaten Kupang, Samsudin Ridwan, yang saat itu sedang mengisi materi administrasi sekolah.

Risqka sendiri merupakan santriwati dalam program tahfidz yang dalam persiapan menuju ajang kompetisi ini, dibimbing langsung oleh guru Matematika MTs-MA Hidayatullah Batakte, usatdzah Ulfa Astuti Jafar, S.Pd.





Batakte, 07 September 2023

Ummu I. Sholihah