Logo Ucapan Ulang Tahun dari Google!


Saya bukan tipe orang yang suka merayakan hari ulang tahun.
Dari kecil, hari ulang tahun tidak pernah dibicarakan oleh orang tua saya apalagi diperigati. Karena memang di keluarga kecil kami, kakek, nenek, paman, bibi, ulang tahun bukanlah hal yang harus dirayakan. Tapi teman-beberapa teman terdekat saya selalu memberikan ucapan selamat bahkan memberikan hadiah kepada saya, dan saya juga tetap menghadiri undangan acara ulang tahun dari teman.
Begitu juga SMP dan SMA. Ulang tahun saya tidak pernah diperingati secara khusus. Meskipun selalu ada kejutan-kejutan menarik bin unik yang saking uniknya, tidak boleh untuk saya ceritakan disini. Mau didaftarkan dulu hak patennya. 😂
Ketika masa-masa akhir SMA dan kuliah 2013-2015 dimana April selalu kebagian jadi hari libur, saya lupa hari ulang tahun saya sampai ketika saya membuka facebook atau LINE dan teman-teman mengirimkan ucapan ulang tahun. Barulah saya ingat. 

Masa-masa kuliah yang begitu indah, ehey! Saya tetap saja tidak pernah berniat memperingati ulang tahun secara khusus. Sampai ketika teman-teman memberikan kejutan... ya sudah... duduklah menghabiskan waktu, berdiskusi, bercerita, dan bermain game, dengan tema "Ummu tambah tua" yang pastinya meleber juga kemana-mana.
Tentu saja saya tau, kapan saya lahir. Dan saya tau saya sedang berada di bulan April. Tapi saya tidak mengingat-ingat bahwa “Oh, besok ulang tahun saya nih!”, ataupun semacamnya.
April 2019 ini, saya kembali tidak mengingat hari ulang tahun saya. Dan beberapa bulan belakangan saya diserang gangguan lupa hari dimana saya kira hari ini hari Rabu padahal sudah hari Jum’at, lebih lambat ataupun lebih cepat. Yah... Itu terjadi ketika aktivitas saya jauh dari melihat hari dan tanggal. Hehe~
Tapi setahun belakangan ini, saya punya kebiasaan meng-klik logo Google.
Lah apa hubungannya?


Kalian pasti sudah menyadari dong kalau logo Google di tampilan awalnya itu sering berubah-ubah. Nah gambar logo itu bisa di-klik kemudian akan muncul semacam artikel atau penjelasan maksud dari logo google yang kamu lihat saat itu. Biasanya merupakan hari-hari bersejarah.
Nah. Hari ini, 25 April 2019. Saya membuka tampilan Google di desktop saya. Dan melihat logo Google seperti ini disertai lilin, di bawah ini gambarnya

Saya klik logo itu. Lalu yang muncul adalah tampilan dibawah ini.


Terus saya mikir. Apa ya hubungannya gambar Lilin-lilin tadi sama April 25 Sport. Jadi saya kembali untuk melihat dengan jelas. Dan saya baru menyadari ada tulisan Happy Birthday, UmmuSh yang muncul ketika kursor saya arahkan ke logo tersebut. 

Wah. Terimakasih sudah mengigatkannya pada saya, Google!

Setelah browsing di google, saya baru tau kalau ternyata, Google sudah melakukan ini sejak tahun 2010. Ya maklum ya, kehidupan tahun 2010 saya jauh dari mbah Google, jadi baru tau sembilan tahun kemudian. Hihihiii.. 
Ini nih, video ala-ala nya. hehe!