Bagaimana cara Anda mendatangkan traffic ke blog atau website?



Saya punya blog yang trafficnya masih sangat "unyu".
Tapi saya belajar dari beberapa senior bahwa untuk mendatangkan traffic bisa dengan berbagai cara, kalau bisa dilakukan semua, sungguh sangat bagus. Sudah coba saya lakukan dan memang terbukti meningkatkan traffic, catarannya harus konsisten,dan konsisten ini yang kadang masih susah.

Langsung saja ke cara-cara mendatangkan traffic ke website/blog kita:
Yang pertama, tentu bikin konten yang menarik, unik dan berkualitas agar bisa mampang di page one atau setidaknya masih sering muncul di halaman awal-awal pencarian di Google atau search engine yang lainnya dimana orang bisa melihat judul postingan kita dan tertarik berkunjung kesana.
Yang kedua, share ke semua media sosial, kita tidak tau dari bagian manakah pengunjung kita akan datang

Yang ketiga, blogwalking. Ini adalah cara bagus karena dengan blogwalking, apalagi kalau blogwalking ke blog/website senior-senior baik hati, mereka akan balas blogwalking di blog kita. Dengan melakukan blogwalking alias meninggalkan komentar di blog orang, bisa saja ada orang yang akan melihat komentar kita dan tertarik untuk mengunjungi blog kita hmjuga dari profil kita. Cara ini sekaligus merupakan cara memperluas jaringan pertemanan dengan para blogger dan belajar dari orang lain.
Yang keempat, bergabunglah dengan grup blogger yang mengusung tema blogwalking. Jadinya bisa terus bertukar untuk saling mengunjungi postingan.
Yang kelima, buatlah postingan atau artikel yang berhubungan dengan hal yang sedang trending. Catatan, buatlah semenarik dan seorisinil mungkin dengan gaya bahasa kita sendiri.
Yang keenam, kalau bisa, buatlah dan terbitkan minimal satu postingan satu hari.
Yang ketujuh, Coba bantuan Google search console, atau webmaster bing, dan sebangsanya untuk membantu artikel kita dikenal mesin pencarian.
Yang kedelapan, belajar SEO.
Itu saja dulu, nnti kalo dapet ide baru, saya bagi lagi.