Pengen cerita 26 Juni 2021

Hei... aku mau cerita...

Hari ini, dari pagi aku udah sibuk ama rekapan SPP alumni. Ditengah kesibukan, ditelpon suruh pergi gantiin orang ngawas ujian. Udah ngedumel-dumel sambil ganti baju. Eh, ternyata si santri yang panggil dengar dan melapor. Akhirnya yang nelpon cari orang pengganti lagi untuk ngawas.
Siangnya lanjut input laporan, tapi terhalang krna gak ada temen yang bisa nemani ke kantor. Maklum, partner kerja saya ar-rijal jadi tak boleh berdua di kantor. Lanjut Ashar, Maghrib saaampe jam 9 malam. Ima yang nemenin.


Aku seneng tapi kesal juga. Senang dengan apa yang aku lakukan, dan kesal dengan beberapa hal yang semenjak kemarin sore sudah memacu emosi. Setiap melepas penat dari kantor, yang kudapatin bukan tenang menuju sholat tapi tekanan emosi yang lebih memuncak. Masjid sepilah, kerlok tidak berjalan sepenuhnya lah, santri masbuklah.

Sama persis seperti sore kemarin sepulang saya dari menginap satu malam di kost-nya Uswah. Rasanya mendidih kepalaku melihat 2 asrama yang sudah seperti tidak dipiketi 2 hari. Sampai dengan sampai, sholat Ashar di kamar lalu teriak pukul-pukul pintu tiap kamar, mengingatkan kerlok.

Malamnya berdebat lagi dengan Ima tentang beberapa hal klise ala anak santri. Debatnya udah pakai tarik urat. Sama-sama tidak mau kalah. Yaiyalah, dia-nya terlalu banyak banding-bandingkan keadaan. 😏

Udah habis wirid, tapi masih emosi. Makanya aku tulis ini biar makin lega lagi. Ehehehe.

Hari ini labil ya?
Maklum, saya juga manusia😊