Penerimaan santri baru 2021 Hidayatullah Kupang

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.
Para pembaca yang budiman...


Panitia 


2 hari kemarin kami sudah menyambut kedatangan mujahidah-mujahidah baru kami. Para santriwati baru angkatan 2021. Baik yang baru masuk kelas 7 dan kelas 10, maupun pindahan.

Alhamdulillaah penerimaan santriwati ini kami buka dalam bentuk penjagaaan pos-pos selama 2 hari. Terhitung tanggal 30-31 Juli 2021.
Kami melibatkan para Dewan Santri (DS) dalam penyambutan ini. Mereka tersebar dalam pos-pos dengan tugas menyambut, mengarahkan serta membantu para santriwati baru dan walinya. Alhamdulillaah mereka antusias. Di bawah ini saya sertakan gambaran alur kedatangan yang telah kami bagikan ke orangtua, satu hari sebelum kedatangan.



Jauh sebelum kedatangan, setelah pendaftaran dan beberapa tes ringan dalam ujian tulis wawancara serta tes baca Alqur'an, santri telah kami kirimkan buku panduan mengenai barang/pakaian apa saja yang perlu dipersiapkan dan dibawa saat ke pondok. 

Saya akan menjelaskan alur pada gambar di atas.
Setelah tiba dipondok, petugas mengukur suhu semua orang yang datang. Santri dan wali lalu diarahakn ke pos check ini untuk diperiksa berkas dan pengurusan biaya santri.

Selanjutnya, santri menuju ke pos 2. Beberapa list barang telah dipersiapkan. Sehibgga barang yang kurang, akan diberitahukan ke orangtua u tuk dilengkapi saat menjenguk ananda.

Selanjutnya, santriwati diantar oleh panitia yang merupakan kakak pengurus DS ke kamar mereka. Nama mereka telah ditempel di pintu, ranjang dan kasur sehari sebelumnya, sehingga DS membantu mengangkat barang menuju kamar tujuan.
Sesampainya di asrama, sebelum masuk kamar, santri kemudian diberi tempat makan.
Begitulah gambaran singkatnya.

Penyambutan seperti ini baru pertama kali kami lakukan. Jadi, banyak sekali yang perlu kami pelajari dan kami evaluasi. Dan berikut adalah beberapa potret kesibukan yang diabadikan oleh ustadzah Halimatus Sadyah.

Pos Prokes, cek suhu dan cuci tangan
Pos Check In dan administrasi
Pos Drop dan check barang






Pos 2


Barang di cek, dilabeli dan diantar ke kamar



Santriwati berpamitan dengan keluarga