PELATIHAN DA’I & GURU MENGAJI METODE GRAND MBA SE PROVINSI NTT

Peserta Pelatihan
Batakte, 25 - 27 Agustus 2023.
Pelatihan da'i dan guru mengaji menggunakan metode Grand MBA ini melibatkan ustadz dan tenaga pengajar dari Hidayatullah pusat yang bergerak di bawah naungan POSDAI Hidayatullah dan bertempat di kampus putra ponpes Hidayatullah Kupang.

Tujuan dari kegiatan ini sendiri yaitu melaksanakan program Hidayatullah untuk mencetak pengajar dan da'i-da'iyah untuk menyebarkan agama Islam dan paham metode mengajar mengaji menggunakan Metode Grand MBA (Al-Hidayah).
Grand MBA atau Gerakan dakwah Mengajar Belajar Alqur'an sendiri adalah metode mengaji yang diciptakan oleh guru-guru dan ulama lembaga Hidayatullah yang telah ada sejak tahun 2007.

Selama 3 hari pelatihan ini, beberapa materi penting diajarkan. Tidak hanya metode mengajar mengaji itu sendiri, tapi juga hakikat dari menjadi da'i, arti serta tantangan dan beberapa solusi yang harusnya dilakukan oleh seorang da'i di tengah kehidupan berdkwah di masyarakat luas yang belum tentu satu perahu. Berokit adalah uraian kegiatannya.


Harapannya setelah mengikuti kegiatan ini, murobbiyah dan peserta lainnya diharapkan dapat memulai mengaplikasikan pengajaran tahsin dan tahfidz Alqur'an metode Grand MBA di madrasah diniyyah maupun formal.

Dokumentasi kegiatan: