Santriwati MTs-MA Hidayatullah Kupang Sabet Juara pada Ajang Hari Santri Nasional Kota Kupang


[22/10/2022] Hari Santri Nasional ke-7 dimeriahkan. Sebagaimana di belahan nusantara lainnya, hari santri juga dimeriahkan di Kota Kupang Nusa Tenggara Timur.

"Upacara memperingati revolusi jihad Nahdatul Ulama dan perjuangan para santri terdahulu dikenang sebagai suatu tanda bahwa peran para santri untuk kemerdekaan Indonesia bukanlah hal yang sepele" 
Begitu penyampaian Bapak Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Kupang; selaku pembina Upacara Hari Santri 2022 yang bertempat di MTs Negeri Kupang. Upacara dimulai pukul 08.30 WITA. Para tamu undangan dihimbau untuk menggunakan baju koko dan sarung untuk guru serta siswa laki-laki, dan baju putih, kerudung dan sarung tenun untuk guru perempuan. Hal ini guna menonjolkan simbol santri dengan sarungnya serta warna putih sebagai warna suci.

Upacara peringatan ini dimeriahkan oleh petugas pengibar bendera dan tim paduan suara dari MTs Negeri Kupang. Serta penampilan-penampilan dari madrasah-madrasah.
Upacara ini juga sekaligus merupakan penutup dari rangkaian perlombaan tingkat Madrasah Kota dan Kabupaten Kupang yang telah berlangsung sejak tanggal 17 Oktober 2022. Semua kegiatan Madrasah Aliyah Negeri Kota Kupang yang mana lomba-lomba tersebut bertujuan sebagai wadah silaturahmi madrasah di kota dan kabupaten Kupang. Diantara beberapa mata lomba tersebut, Alhamdulillah santriwati yang diutus untuk mengikuti lomba, semuanya berhasil menyabet juara. Berikut ini nama-nama santriwati yang meraih juara:
Juara 2 Fahmil Qur'an tingkat MA: Umamah Salsabila (XI), Nur Fatimah Az-Zahra (XI), Siti Hajar (XII)
Juara 1 Hifdzil Qur'an tingkat MA 3 juz (30, 29, 1): Siti Marina Mutiara Amti Ali (XII)
Juara 1 Hadits Arbain tingkat MA (Hadits 21 -42): Rizqyka Alamsyak Kondakh
Juara 1 Hadits Arbain tingkat MTs (Hadits 1-20): Kayla Athaya Syifaa
Juara 2 Hadits Arbain tingkat MTs (Hadits 1-20): Desi Ratna Sari
Alhamdulillah. Selamat untuk para juara. Semoga ini menjadi pengalaman berharga dan menjadi motivasi untuk belajar dan berkarya lebih baik lagi ke depannya. 

Memang untuk perlombaan kali ini, MTs-MA Hidayatullah Kupang hanya mengutus beberapa santri. Oleh karena itu semoga kedepannya bisa lebih banyak lagi prestasi yang ditorehkan oleh santri-santri kita. Aaamin.